Sop menimbang berat badan bayi

Dalam kaitannya dengan asupan gizi dalam pertumbuhan balita, maka dengan semakin bertambahnya umur, akan semakin banyak pengalaman Notoatmodjo, Defenisi Penimbangan Penimbangan merupakan salah satu kegiatan utama program perbaikkan gizi yang menitik beratkan pada pencegahan dan peningkatan keadaan gizi anak.

Timbangan tidur a. Meletakkan penggaris diatas ubun-ubun ibu sejajar tempat pijaka Dengan cara: Bila memakai staturemeter a.

0 SOP Menimbang Berat Badan

Diposting oleh. Pastikan posisi ibu, badan tegak, mata lurus ke depan, kaki tidak menekuk dan kepala tidak menunduk ke bawah. Clinical Medical Assisting: Sumber Informasi Sumber informasi mempengaruhi baik dari orang atau media informasi.

Hal ini telah digariskan dalam sistem kesehatan nasional antara lain disebutkan bahwa sebagai tujuan pembangunan kesehatan adalah tercapainya kemampuan hidup sehat bagi setiap penduduk atau individu agar dapat mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal sebagai salah satu unsur kesejahteraan umum dari tujuan pembangunan nasional, khususnya di dalam memelihara dan meningkatkan kesehatan.

Posisi kaki bayi adalah jari kaki menunjuk ke atas Baca ukuran panjang badan bayi sampai 0,1 cm terdekat. Berat bdan akan meggambarkan komposisi tubuh bayi secara keseluruhan mulai dari kepala, leher, dada, perut, tangan, dan kaki.

Kembalikan pasien keposisi semula i. Anak berumur kurang dari 2 tahun, pengukuran dilakukan dengan telentang Anak berusia 2 tahun atau lebih dan anak sudah mampu berdiri, pengukuran dilakukan dengan berdiri tegak Cara Mengukur panjang bayi Pengukuran menggunakan Infantometer Alat yang digunakan untuk mengukur panjang bayi adalah infatometer dengan ketelitian 0,1 cm atau 1 mm.

Cara ini dapat menghemat waktu, jika penimbangan dilakukan dengan memindah-mindahkan bandul geser secaratidak menentu. Memerhatikan angka yang ditunjuk oleh penggaris Menginformasikan hasil pengukuran pada pasien Mencatat pada kartu status atau buku.

Mencuci tangan 3. Mencuci tangan Sumber: Salemba Medika: Pengukuran Berat Badan Pengukuran berat badan digunakan untuk menilai hasil peningkatan atau penurunan semua jaringan yang ada pada tubuh, misalnya tulang, otot, lemak, organ tubuh, dan cairan tubuh sehingga dapat diketahui status keadaan gizi atau tumbuh kembang anak.sop menimbang berat badan Narita Aprilia Lampiran 1 SOP MENIMBANG BERAT BADAN A.

Tujuan: Mengetahui berat badan B. Sasaran: Petugas medis C. Sarana: 1. kali ini kami bagikan SOP / Cara menimbang berat badan, bagi teman sejawat yang lagi membutuhkan untuk tugas kuliah atau bagi teman sejawat yang sudah bekerja dan membutuhkan nya buat keperluan Rumah Sakit.

silahkan dibaca dan di download SOP / Cara menimbang berat badan lengkap dengan format yang biasa digunakan di rumah sakit di bawah ini. PROSEDUR MENIMBANG BERAT BADAN.

Siapkan peralatan yang dibutuhkan berupa timbangan berat badan dan buku catatan; Lepaskan sandal, sepatu, jaket, pakaian bayi. Sebelum dipakai timbangan distel dengan alat penunjukan pada posisi nol.

MAKALAH TENTANG PENTINGNYA PENIMBANGAN BERAT BADAN BAYI/BALITA

Timbangan harus diletakkan di tempat terang dan rata. Pasien berdiri secara diam, tegak, tangan di samping.

Menimbang berat badan dengan mempergunakan timbangan badan 1. Mengetahui berat badan dan perkembangannya 2. Membantu menentukan program pengobatan (dosis) 3.

Menentukan status nutrisi pasien SK Kepala Puskesmas No. Potter,perry Guide to Author: NAILATUL LAFIFAH. b. Menganjurkan klien untuk berdiri diatas timbangan tanpa sepatu/sandal, pakaian tidak terlalu tebalAuthor: MAHARANI HEALTH SERVICE. Menimbang berat badan Menimbang berat badan adalah prosedur mengkaji berat badan p SOP Pengukuran Antropometri SOP PENGUKURANANTROPOMETRI DEFINISI Pengukuran antropometri adalah pengukura yang dilakukan untuk mengetahui ukuran-ukuran fisiks.

Sop menimbang berat badan bayi
Rated 0/5 based on 2 review